Beberapa Cara Berpartisipasi Dalam Webinar

Beberapa Cara Berpartisipasi Dalam Webinar

Beberapa Cara Berpartisipasi Dalam Webinar – Apakah Anda ingin meningkatkan keterampilan profesional Anda atau sekadar mempelajari sesuatu yang menarik dan inovatif dari para pakar dunia nyata? Jika ya, menghadiri webinar adalah pilihan terbaik Anda.

Webinar adalah seminar yang diadakan di jaringan online. Dapat disampaikan dalam format apa pun: sebagai konferensi, ceramah, presentasi, dll. Bagaimana cara berpartisipasi dalam webinar? Mudah: Anda dapat terhubung ke suatu acara dari hampir semua tempat di dunia (tentu saja dengan akses internet).

Berikut adalah beberapa tip berguna yang akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman webinar Anda. joker 123

Bisakah pembicara melihat Anda di webinar?

Speaker tidak melihat Anda secara default. Tetapi dia dapat mengundang Anda untuk berada di depan kamera bersamanya dan memungkinkan Anda untuk mengajukan pertanyaan atau menceritakan sesuatu.

Apa yang saya perlukan untuk berpartisipasi dalam webinar?

Anda akan membutuhkan perangkat seperti komputer, tablet, atau smartphone dengan akses internet.

Anda harus memberi perhatian khusus pada koneksi internet Anda. Webinar adalah acara langsung, jadi kecepatan koneksi Anda akan memengaruhi seberapa baik Anda melihat dan mendengar presenter webinar (artinya, seberapa baik Anda dapat memahami informasi yang disajikan).

Untuk mengurangi kemungkinan kegagalan atau macet selama seminar online, Anda sebaiknya tidak mengunduh file apa pun untuk waktu acara.

Anda juga sebaiknya menutup semua aplikasi yang dapat mempengaruhi kecepatan koneksi, seperti Skype, unduhan torrent, dll.

Bagaimana cara saya bergabung dengan webinar?

Langkah 1

5-10 menit sebelum webinar dimulai, ikuti tautan yang Anda terima dari penyelenggara webinar.

Langkah 2

Setelah Anda mengklik link tersebut, jendela otorisasi akan terbuka di tab browser. Anda perlu mengisi semua bidang yang ditandai dengan asterisk.

Masukkan nama Anda, alamat email, ketikkan kata sandi yang Anda terima dari presenter.

Langkah 3

Setelah mengisi semua data yang dibutuhkan, tekan Login. Anda juga dapat bergabung dengan webinar melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dll. Untuk melakukannya, tekan tombol yang sesuai. Layanan khusus, Otorisasi Masuk Sosial, kemudian akan meminta akses ke akun Anda. Setelah masuk ke webinar, Anda dapat menolak akses ke layanan.

Bergabung dengan Webinar melalui Seluler

Untuk berpartisipasi dalam webinar dari perangkat seluler Anda, buka tautan webinar di browser web seluler.

Bagaimana Berperilaku Selama Webinar: Tip Utama

Webinar sama pentingnya dengan acara pendidikan atau karier lainnya dalam hidup Anda. Anda perlu menyadarinya bahkan sebelum kita dapat memulai dengan tip manajemen perilaku kita. Tanyakan pada diri Anda: apa yang akan Anda dapatkan setelah berpartisipasi dalam webinar tertentu? Hanya setelah memperoleh kesadaran ini, partisipasi Anda akan membawa hasil yang layak. Berikut adalah tiga aturan perilaku webinar yang sukses:

• Fokus

• Aktif

• Catatan

Fokus

Itu tip yang jelas, tapi berapa banyak dari Anda yang mengikutinya secara teratur? Tetap fokus menguras energi, jadi mencari gangguan hanya manusiawi. Jangan menyalahkan diri sendiri karenanya. Alih-alih, cobalah untuk menghilangkan semua godaan yang mungkin sebelumnya, sehingga bahkan jika Anda mau, Anda tidak dapat mengakses Facebook, Gmail, Snapchat, dll. Selama webinar.

Jika Anda menontonnya di PC, Anda dapat mengunduh ekstensi browser seperti WasteNoTime (namanya berbicara sendiri) untuk memblokir situs tertentu. Untuk tablet dan ponsel, Anda dapat menemukan banyak aplikasi pemblokiran di App Store dan Google Play. Tutup semua tab di browser Anda, biarkan hanya tab webinar terbuka. Bayangkan Anda berada di ruang kelas, dan guru mengawasi setiap gerakan Anda.

Aktif

Keuntungan besar webinar adalah Anda tetap tidak terlihat. Namun, itu tidak berarti bahwa Anda tidak boleh mengungkapkan keberadaan Anda.

Jangan takut untuk angkat bicara jika ada pertanyaan. Secara statistik, jika Anda memiliki pertanyaan ini, kemungkinan besar seseorang di antara penonton juga memilikinya. Jadi, dengan memintanya, Anda tidak hanya membantu diri sendiri, tetapi juga sesama rekan peserta. Selain itu, pertanyaan membantu presenter mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang audiens dan kebutuhan mereka.

Jika Anda tidak mendapatkan balasannya, jangan malu dan kirim email pribadi ke penyelenggara webinar. Pertanyaan Anda biasanya tidak ditujukan karena volume belaka, bukan pengabaian yang disengaja. Diskusikan dengan rekan peserta webinar jika Anda bisa. Mereka dapat menawarkan beberapa wawasan berharga tentang masalah tersebut. Tunjukkan rasa hormat atas pendapat mereka meskipun mereka berbeda dengan pendapat Anda.

Dengan terlibat, Anda tidak hanya mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang materi yang disajikan. Anda juga mendapatkan kesempatan untuk membuat koneksi profesional yang berguna yang nantinya dapat membuat Anda diwawancarai atau bahkan mendapatkan pekerjaan. Tidak heran jika perusahaan sering menyelenggarakan webinar – ini membantu mereka tidak hanya melatih karyawan, tetapi juga menemukan bakat baru.

Catatan

Ambil catatan. Tentu saja, Anda tidak boleh mentranskripsikan keseluruhan presentasi – itu akan menjadi tinggi sangat merugikan pemahaman Anda. Tetapi menuliskan poin-poin penting akan membantu pengetahuan Anda melekat di otak Anda daripada menguap dalam beberapa jam setelah mendengarkan.

Selama webinar

Di bagian kiri jendela Anda akan melihat dua tombol – Ajukan pertanyaan dan Minta Berbicara. Tombol pertama memungkinkan untuk mengirimkan pesan pribadi ke presenter. Tekan tombol Minta Bicara hanya jika Anda ingin mengudara.

Di sebelah kanan, Anda akan melihat bidang obrolan tempat Anda dapat berkomunikasi dengan presenter dan peserta webinar lainnya. Di tengah, presentasi dan dokumen lain yang disertakan oleh penyelenggara webinar ditampilkan. Anda juga akan melihat daftar semua peserta webinar di bagian paling kanan jendela.

Catatan: selama webinar, Anda diharapkan menghormati presenter dan peserta lainnya. Jika tidak, penyelenggara webinar dapat mengeluarkan Anda dari webinar.

Share